Berita Bola Terbaru

Info seputar sepak bola tanah air dan mancanegara

Fakta Unik Tentang Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Persija Jakarta juara Liga 1 2018

Kemenangan Persija Jakarta di laga terakhir mereka saat menghadapi Mitra Kukar mengantarkan klub ibu kota ini sebagai juara Liga 1 2018. Pencapaian itu terakhir kali diperoleh mereka sejak 17 tahun yang lalu yakni 2001 silam. Tentu ini menjadi pencapaian yang sangat ditunggu-tunggu bagi pecinta sepak bola jakarta.

Ada beberapa faktor yang menjadikan Persija Jakarta sukses meraih gelar juara di Liga 1 2018 ini. Mulai dari masuknya nama-nama baru dalam jajaran pengurus, perburuan pemain-pemain bagus, sarana penunjang yang mumpuni dan lain sebagainya. Tim kemayoran juga mampu menyalip beberapa tim papan atas atau rival mereka seperti Persib Bandung dan bisa mengamankan posisi teratas saat menjamu Mitra Kukar yang akirnya tergredasi.

Di urutan kedua ada tim PSM Makassar yang di waktu yang sama mampu menang telak 5-1 saat mengalahkan PSMS Medan di stadion Andi Mattalatta. Kekalahan PSMS Medan atas PSM Makassar juga harus berdampak di degradasinya tim julukan Ayam Kinantan tersebut.

Disisi lain, Rohid Chan menjadi pemain terbaik di Liga 1 Indonesia menambah kejayaan tim Kemayoran pada Liga 1 tahun 2018 ini. Gelar Liga 1 musim bagi Persija ini sekaligus menjadi kado manis di ulang tahun klub yang menginjak usia ke-90 pada akhir November silam. Nah itulah fakta unik tentang Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Sekali lagi, selamat atas pencapaian yang didapati oleh Persija Jakarta. Bagi tim yang terdegradasi seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan,semoga bisa sukses di Liga 2 dan bisa kembali ke Liga 1 di waktu berikutnya.

Sumber :
1. https://www.football5star.com/liga-indonesia/lima-faktor-kunci-persija-jakarta-menjadi-juara-liga-1/4/
2. https://www.football5star.com/liga-indonesia/persija-tim-pertama-yang-kawinkan-gelar-piala-presiden-dan-liga/


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Fakta Unik Tentang Persija Jakarta Juara Liga 1 2018
      Komentar(0)