Berita Bola Terbaru

Info seputar sepak bola tanah air dan mancanegara

Sejarah Baru Timnas U-22 Indonesia Juara AFF

Timnas U-22 Indonesia juara AFF

Patut kita banggakan dan memberikan applouse bagi anak didik coach Indra Sjafri. Pasalnya, tim usia 22 ini untuk pertama kalinya berhasil memperoleh gelar juara AFF semenjak keikut sertaan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 tersebut. Walau tidak diisi oleh beberapa pemain utama seperti, Egy, Saddil dan Ezra, namun Witan Sulaiman dkk bisa memetik hasil yang gemilang di ajang tahunan Asia Tenggara tersebut.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand yang merupakan tim yang sering menjuarai Piala AFF. Tergabung di grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar, anak asuh Indra Sjafri mampu melaju sampai ke babak final dengan mengalahkan Vietnam di babak semifinal. Walau status sebagai runner up di grup B, namun performa Timnas U-22 Indonesia menunjukkan grafik menanjak sejak awal dimulainya pagelaran Piala AFF 2019 ini.

Di dua awal laga penyisihan grup, Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang saat kontra Myanmar dan Malaysia. Selanjutnya, di laga terakhir penyisihan grup, mereka mampu mengalahkan tim tuan rumah Kamboja dengan skor meyakinkan 2-0. Hasil kemenangan itulah yang membawa Timnas Indonesia melaju hingga babak semifinal menghadapi pemuncak klasemen grup A yang saat itu dihuni oleh Vietnam.

Ada catatan manis dalam pertandingan Piala AFF U-22 2019 bagi Timnas Indonesia. Dalam semua pertandingan, mereka satu-satunya tim yang tak terkalahkan dan memiliki statistik gol yang banyak dalam menjebol gawang lawan. Selain itu, Marinus Wanewar yang merupakan penyerang andalan Timnas U-22 Indonesia menjadi top skor di ajang Piala AFF tahun ini bersama kapten Thailand Saringkan Promsupa dan penggawa Vietnam Tran Danh Trung yang memiliki jumlah gol sama.

Kemenangan Timnas Indonesia menjadi bukti jika "Tim Garuda Muda" mampu memberikan gelar bagi Indonesia, bahkan Timnas U-19 yang dulunya juga di latih oleh coach Indra Sjafri, juga pernah menjuarai AFF di 2013 silam. Begitu juga di usia U-16 dibawah kepelatihan coach Fahri Husaini yang menjuarai AFF U-16 di 2018 kemarin.

Berita Timnas U-22 Indonesia juara AFF 2019 tentu menjadi penyemangat bagi Timnas senior yang saat ini belum memberikan prestasi buat Indonesia. Semoga kedepannya mereka bisa mengikuti langkah adik-adik mereka dalam menjuarai berbagai ajang pertandingan internasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Sejarah Baru Timnas U-22 Indonesia Juara AFF
      Komentar(0)